Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mendapatkan Viewer Alamai Untuk Pemula Dalam Waktu Singkat

Hallo Tangerang - Viewer atau pengunjung youtube sangat penting karena menjadi syarat untuk diterimanya oleh adsense. Ini memang sulit bahkan ini merupakan ujian berat yang harus ditempuh oleh youtuber pemula. 

4000 jam tayang bukan waktu yang sedikit, kalau dihitung menit 240 ribu menit, bisa kamu bayangkan betapa sulit untuk mencapai hal itu, tapi jangan sampai putus asa ini baru awal perjuangan kamu, jadi harus sabar dan tekun membuat konten youtube yang menarik agar banyak pengunjungnya.. 

Youtuber lama dan youtuber baru wajib menempuh 4000 jam tayang agar video kamu mendapatkan iklan. Tidak hanya viewer, kamu juga harus berjuang mendapatkan 1000 subscriber. 

Cara Mendapatkan Viewer Alamai Untuk Pemula Dalam Waktu Singkat


Ada beberapa ketentuan terkait dengan viewer dan subscriber. Kalau viewer jangan sampai lebih dari satu tahun untuk mendapatkan 4000 jam tayang, jadi sebelum satu tahun harus sudah berhasil mendapatkan 4000 jam tayang. Berbeda halnya dengan subscriber, tidak ditentukan oleh waktu, sekalipun sudah melebihi satu tahun belum mendapatkan 1000 subscriber tidak masalah tetap aman bro.

Ok langsung saja kepembahasan kita Cara Mendapatkan Viewer Alami untuk pemula dalam waktu singkat.

1. Buat Konten Video yang Menarik


Konten yang menarik itu apa sih di Youtube?

Pertanyaan ini sangat bagus,, Sebelum kamu membuat konten, kamu harus bisa membayangkan kira-kira konten apa ya yang bagus dan cocok untuk saya?

Tentu setiap orang akan membuat konten yang berbeda-beda sesuai dengan bakat dan minat mereka. Bisa tentang musik, tutorial, makanan, wisata dan sebagainya.

Pengalaman saya, sudah berkali-kali membuat jenis konten ternyata semuanya mentok, artinya sepi subscriber dan viewer. Rasanya mau udahan saja menjadi youtuber saking jengkelnya, buat konten itu cape, eh viewernya dikit banget. 

Berikut ini jenis konten yang pernah saya buat :
  1. Berkaroke/musik
  2. Tutorial
  3. Konten Sepak Bola
  4. Simulasi Mobil Truk
  5. Dan lain-lain
Semua konten tersebut gagal, saya menyerah.
Lanjut ceritanya ya, suatu hari saya melihat konten tentang Carita Sunda atau dongen sunda, viewernya banyak banget bro ribuan bahkan puluhan ribu mantap deh pokonya. Setelah itu saya iseng mendengarkan radio di smartphone, ternyata ada Carita Sunda judulnya Catur Para Kanuragan, ya udah saya rekam. 

Setelah beberapa hari saya membuat channel dengan nama Sunda RR, Kemudian saya cari di mesin telusur youtube dengan kata kunci Catur Para Kanuragan, ternyata aman bro belum ada yang upload. Langsung aja saya upload.

Ternyata viewernya gila banger deh, dalam hitungan hari viewer saya sudah ratusan, ini sangat membanggakan dan menggembirakan. Alhamdulillah dan waktu 2 bulan sudah mencapai 4000 jam tayang, untuk subscribernya baru 432. 

Jadi, konten yang bisa kamu buat untuk mendapatkan viewer yang banyak secara alami adalah konten cerita, dalam bahasa sunda Carita Sunda. Kamu bisa membuat konten itu sendiri atau merekam dari Radio. 

2. Buat Judul Video Yang Menarik


Judul memang harus menarik, tapi jangan sampai membohongi penonton, seperti contoh di bawah ini :

"Cara Mendapatkan 
seribu Jam Tayang 
Dalam waktu 60 menit"

Judul di atas terlalu lebay untuk pemula. Harusnya dalam waktu 1 Bulan, ini baru dapat dimengerti oleh akal pikiran. Banyak sekali judul yang menarik tapi tidak menipu penonton, silahkan dikembangkan sendiri supaya mahir.

Judul untuk cerita sunda sebenarnya menarik atau tidak tetap akan mendapatkan viewer, karena mereka sudah cinta terhadap ceritanya, jadi judul apapun akan laku di pasar jawa barat.

3. Judul Harus Sama Dengan Konten

Judul dengan isi konten harus selaras dan seimbang agar penonton betah dan akan mendapatkan viewer dan juga subscriber yang banyak. 

Ingat berbohong itu dosa, jadi jika kamu melakukan kebohongan melalui isi konten maka kamu sudah melakukan banyak dosa. 

Saya pernah melihat judul video yang seperti itu, saya close aja dan gak pernah kembali lagi. Konten bohong harusnya dihapus oleh youtube.

4. Konsisten Upload

Kamu bisa membuat video seminggu dua kali, atau seminggu tiga kali. Nah kalau saya upload video setiap hari karena Cerita sunda itukan panjang episodenya jadi harus upload setiap hari. 

Pada intinya terserah pada kalian, jika mampu membuat konten seminggu sekali yang sekali aja jangan dipaksakan nanti tidak nyaman untuk kamunya.

5. Buat Thumbnail Video yang Menarik

Thumbnail adalah cover video atau halaman muka video yang akan tampil jika judul videomu dicari orang.

Apakah thumbnail itu penting?

Sangat penting agar videomu banyak yang nonton tertarik dari gambar muka video. Tapi kalian harus paham jangan sampai membuat Thumbnail yang menyesatkan, artinya menipu penonton, Judulnya A, Thumbnailnya B, kontennya C, ini bahaya banget pokonya, bisa-bisa channelmu ancur dalam waktu semalaman saja.

Buat judul yang sesuai dengan Thumbnail dan juga konten kamu, so pasti akan mendapatkan viewer yang banyak.

Nah berbeda dengan Thumbnail Carita Sunda, Thumbnailnya sederhana bahkan digunakan setiap video, tetap saja mendapatkan viewer yang banyak, penonton tidak peduli dengan thumbnail yang terpenting isi ceritanya.

6. Durasi Video Panjang

Agar cepat mendapatkan 4000 jam tayang, kamu harus membuat video dengan durasi minimal 15 menit. Semakin panjang semakin bagus, semakin kuat retensi jumlah tayangnya. 

Jika viewer kamu 100 orang dan masing-masing menonton video kamu selama 10 menit, kamu sudah mendapatkan 1000 menit, jika viewernya 1000 orang maka kamu akan mendapatkan 10 ribu menit. 

7. Sapa Penonton Dengan Ramah

Jika acara channelmua seperti di TV maka kamu wajib menyapa viewer dan subscribermu. Tujaunnya agar mereka diakui oleh kamu sebagai pemilik channel, jangan sampai mencuekan mereka nanti bisa kabur dan gak balik-balik lagi seperti bang toyib haha.

8. Balas Komentar dan Kasih Love

Setiap komentar yang penting kamu harus menjawabnya dengan jawaban yang keren. Jika banyak yang melakukan komen maka cukup melakukan love saja. Ya pokonya kamu bisa baca-baca komen mereka agar mereka merasa ada di rumahmu sebagai tamu yang sering datang. 

Mereka sudah berjuang beli kuota untuk menonton videomu, masa kamu malas membaca komen mereka, kan keterlaluan.

Kesimpulan

Konten yang akan mendatangkan viewer secara alami yang sudah saya rasakan yaitu tentang Cerita, Saya bergerak dibidang Carita Sunda dengan nama Channel Sunda RR.

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan sudah membaca artikel saya semoga bermanfaat.


Post a Comment for "Cara Mendapatkan Viewer Alamai Untuk Pemula Dalam Waktu Singkat"